Calendar August 6, 2018 05:00

Memberi nama pada anak adalah pekerjaan gampang-gampang susah. Gampang, karena banyak referensi dan inspirasi yang bisa didapatkan melalui berbagai sumber, seperti buku, internet dan lain-lain. Tapi, memberi anak juga terbilang hal susah mengingat nama akan disandang seumur hidup sehingga harus dipikirkan dengan baik apa arti dan makna di baliknya. Jangan sampai memberi nama yang justru akan menjadi beban bagi anak serta menyulitkanya di masa depan. Nama bayi perempuan Jawa terutama banyak digunakan karena menonjolkan kearifan lokal serta tetap nama memiliki arti indah serta terdengar bagus di telinga saat diucapkan. Walau demikian, tetap ada beberapa tips yang bisa diperhatikan sebelum pemberian nama.

 

Pemilihan Nama Bayi Perempuan Jawa

 

Hindari pemberian nama unisex yang berdiri sendiri, misalnya Eka, Dwi, Tri, Catur dan lain-lain. Nama bayi perempuan Jawa ini sebenarnya merujuk pada urutan anak tersebut dalam keluarga. Misalnya, Eka adalah untuk anak pertama, Dwi untuk anak kedua, dan sebagainya. Namun, nama unisex apalagi yang berdiri sendiri ini biasanya akan membingungkan orang lain. Jika belum pernah bertemu langsung, kita tidak akan tahu pasti apakah Eka seorang perempuan atau laki-laki, mengingat nama ini adalah unisex yang berarti bisa dipakai oleh kedua gender. Beda lagi jika nama ini tidak berdiri sendiri atau digabung dengan nama lain. Misalnya, Trianto tentu adalah seorang laki-laki.


Nama bayi perempuan Jawa juga bisa diambil dari nama tokoh dalam cerita tertentu. Biasanya adalah nama tokoh pewayangan yang memiliki karakter tegas, lembut, baik hati dan penyayang. Pemberian nama sesuai nama tokoh tersebut dimaksudkan juga sebagai doa agar anak kelak akan mencontoh sifat-sifatnya. Penting bagi orangtua untuk mencari tahu karakter atau watak dari tokoh cerita yang hendak dijadikan nama anak. Ini agar orangtua tidak salah memberi nama anak berdasarkan tokoh yang perangainya buruk. Pemberian nama hendaknya dipikirkan sejak jauh-jauh hari agar orangtua punya cukup waktu dalam memilih nama yang terbaik, dari segi keindahan arti maupun kemudahan pengucapan.

Posted August 6, 2018 05:00

Calendar July 30, 2018 04:51

Pada usia tertentu, anak akan mulai menginginkan memiliki kamarnya sendiri. Kamar tidur dinilai menjadi sebuah ruangan khusus untuk anak. Kamar tidur dipercaya dapat membuat kita nyaman untuk beristirahat dan belajar. Tidak hanya itu, kamar tidur juga dapat dijadikan sebagai tempat yang paling nyaman untuk melepas lelah.

salah satu tempat yang mendukung tumbuh kembang anak, sebaiknya kamar anak dirancang sesuai kepribadian anak tersebut. Disamping itu, anak-anak juga membutuhkan kamar tidur yang nyaman untuk berkreasi, maupun berimajinasi. Salah satu interior yang dapat menambah nuansa kamar menjadi indah yaitu wallpaper dinding. Dengan adanya walpaper dinding, kamar akan terasa lebih nyaman dan enak dipandang bagi pemiliknya.

Wallpaper Dinding Anak Cowok

Desain dinding kamar anak cowok tentunya berbeda jika dibandingkan dengan desain dinding kamar anak perempuan. Biasanya, yang jual walpaper dinding anak cowok akan dibuat mengikuti tren dan selera yang diinginkan anak tersebut. Anak laki-laki yang baru tumbuh menjadi remaja biasanya cenderung menggunakan desain yang penuh dengan semangat dan ambisi akan cita-citanya.

Berikut ini beberapa desain wallpaper dinding anak cowok yang paling disukai

  1. Superhero

Sudah tidak asing lagi jika wallpaper dinding dengan karakter superhero sangat banyak digunakan. Wallpaper dinding dengan motif ini dinilai lebih efektif jika dibandingkan dengan hanya menempel poster superhero berukuran besar. Beberapa aksen kecil pada wallpaper dinding akan tampak lebih memikat dan stylish.

  1. Desain kamar mendunia

Desain wallpaper dinding berbentuk peta ataupun bola dunia menjadi ornamen yang sangat menawan. Tak hanya itu, lambang bendera-bendera negara yang ditempel pada langit-langit kamar juga turut meramaikan kamar anak laki-laki. Agar tidak terlihat ramai, pilihlah furniture minimalis degan warna lembut untuk dikolaborasikan dengan wallpaper ini. Desain serta furniture jenis ini akan tetap bisa digunakan saat anak beranjak dewasa.

Demikian beberapa desain wallpaper dinding anak cowok yang paling disukai. Untuk memperoleh berbagai desain lainnya lainnya, Anda dapat mengunjungi toko wallpaper dinding anak di kota Anda atau bisa juga dengan membelinya melalui online shop.

Posted July 30, 2018 04:51

Calendar July 24, 2018 03:31

Kita pasti sudah tahu bahwa masjid adalah tempat beribadah untuk umat muslim. Di sana Anda bisa melakukan beribadatan dengan khusyuk dan khidmad. Tapi tahukah Anda jika di sebuah masjid yang besar terdapat sebuah manajemen untuk mengatur keuangan masjid? Ya, masjid memiliki petugas untuk mengurus manajemen masjid terutama pada bagian keuangan. Sekarang, orang yang mengurus hal tersebut, tidak usah bingung. Sudah ada software akuntansi masjid yang dijamin dipercaya dan dapat menghitung keuangan yang ada di masjid dengan baik dan benar. Uang yang masuk ke masjid adalah hak milik orang yang membutuhkan dan juga untuk kemajuan masjid itu sendiri, jadi jangan sampai diselewengkan.

 

Adanya manajemen masjid tersebut, berguna untuk mengatur segalanya. Dari mulai uang zakat yang harus disimpan dengan baik, uang wakaf dari para pemberi wakaf yang dengan niat baik memberikan hartanya untuk dikelola masjid dengan baik, ada pula uang untuk pembangunan masjid sendiri. Memilih seorang pengurus manajemen masjid juga harus baik dan benar, jujur adalah kunci yang pertama. Untuk nilai plusnya, seorang karyawan dari manajemen masjid harus tahu teknologi untuk bisa menggunakan software akuntansi masjid dengan baik. Kini di zaman serba digital, adanya teknologi seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik agar tidak mubazir. Apalagi jika sudah menyinggung tentang kuangan masjid yang sangat sensitif ini.

 

Keunggulan Software Akuntansi

 

Sebuah aplikasi yang sudah dibuat, pasti memiliki keunggulan yang membuat siapa saja ingin menggunakannya. Terutama untuk manajemen masjid yang langsung bersinggungan dengan adanya uang untuk kebutuhan ibadah dan perkembangan masjid, selain jujur, orang yang diamanahkan untuk mengelolanya harus bisa menggunakan software akuntansi masjid. Keunggulan yang bisa Anda dapatkan adalah ;

  1. Dengan menggunakan software akuntansi, input data mengenai laporan keuangan bisa sangat rapi dan terstruktur sehingga mudah dipahami jika ingin melihatnya lagi.

  2. Software akuntansi bisa tersambung ke server, sehingga ketua atau pengelola masjid bisa tahu kinerja pegawainya.

  3. Mudah untuk digunakan dan cepat kerjanya.

     

    Artikel lainnya :

    http://sontoke21.portfoliolounge.com/portfolio/software-accounting http://www.kabarlados.sitew.org/#Accueil.A https://jakartaspart.puzl.com/_news/Software-Akuntansi-Restoran-Terbaik/123017 http://sekedarbacaan.aircus.com/

    http://sheroas.webs.com/apps/blog/show/45842466-software-akuntansi-murah-terbaik https://themasterguide.yolasite.com/My-Story.php http://sites.simbla.com/6b1afc65-5592-612b-baf5-e6fd0b920b84/Home

     

http://sontoke21.portfoliolounge.com/portfolio/software-accounting
http://www.kabarlados.sitew.org/#Accueil.A
https://jakartaspart.puzl.com/_news/Software-Akuntansi-Restoran-Terbaik/123017
http://sekedarbacaan.aircus.com/
http://sheroas.webs.com/apps/blog/show/45842466-software-akuntansi-murah-terbaik
https://themasterguide.yolasite.com/My-Story.php
 
http://sites.simbla.com/6b1afc65-5592-612b-baf5-e6fd0b920b84/Home

Posted July 24, 2018 03:31

Calendar April 25, 2018 00:36

Kita harus memikirkan bagaimana supaya sewa apartemen dapat berjalan lancar.  Sebagian besar sewa menyatakan bahwa setoran tidak dapat berfungsi sebagai bulan sewa sebelumnya. Banyak sewa menggabungkan bagian penggunaan dan hunian yang menandakan bahwa penggunaan apartemen terbatas untuk Apartemen dan menentukan jumlah individu yang mungkin tinggal di sana. Dalam sebagian besar kasus, Anda diprediksi akan berangkat dari apartemen Anda dalam keadaan semula kapan pun sewa Anda habis. Jika Anda melihat apartemen yang berada di dekatnya, coba jadwalkan tampilan backtoback, berikan waktu antara tiga puluh menit dan satu jam untuk menemukan setiap properti.

Jika Anda berniat pindah ke apartemen, pastikan bahwa anjing Anda adalah salah satu yang akan beradaptasi dengan mudah terhadap perubahan lingkungan ini. Menemukan apartemen yang ideal adalah perasaan yang luar biasa, jadi jika Anda menemukan tempat yang Anda sukai tetapi tidak mampu membelinya, Anda dapat dengan mudah menggunakan semua energi untuk mencoba mendapatkan penawaran. Sekali lagi, meskipun jika Anda memiliki apartemen yang lebih kompak, Anda tidak akan ingin memiliki DC65 mengingat itu akan menggunakan ruang penyimpanan yang cukup signifikan (DC59 menjadi jauh lebih cocok).

Apartemen biasanya tidak berkelas. Oleh karena itu, pastikan untuk menanyakan jenis tungku apa yang akan dimiliki apartemen Anda. Anda telah menemukan apartemen yang bagus dalam anggaran Anda dan siap untuk pindah. Anda dapat mencari apartemen yang sudah menyediakan berbagai peralatan dan perlengkapan untuk hidup sehari-hari. Begitu populernya apartemen sehingga sekarang ini sudah banyak bermunculan apartemen baru di Jakarta yang menawarkan fully furnished. Apartemen fully furnished berarti Anda selain menyewa apartemen juga menyewa furnitur di dalam unit apartemen tersebut. Bijak lah dalam sewa apartemen di jakarta pastikan Anda menyewa kategori yang sesuai dengan kebutuhan.

Posted April 25, 2018 00:36

Calendar March 23, 2018 00:07

4 Terms You Should Notice Before Sales or Purchase Apartments in Indonesia

rental apartments agreement

Buying and selling an apartment requires some requirements that you must meet. Both the seller and the buyer shall own knowledge of the terms of sale and purchase of a residence. Especially for the buyers, do not let you lay about this.
Terms of sale and purchase of apartments are used to protect the rights and obligations of sellers and buyers when making transactions. By knowing all the requirements, it is expected to buy and sell apartments and other affairs after the buyer occupy the condo can be more smoothly and efficiently.

Here are some of the preparations you should pay attention to:

1. Sale and Purchase Agreement
First and first terms are in agreement between both parties. There should be physical evidence, black on white as a treaty. This apartment purchase agreement is called PPJB (Sale and Purchase Agreement).
The PPJB document contains an agreement between the seller and the buyer accompanied by a signature. Conducted in front of the officials of the land deed, reinforced with stamp duty, and authorized by a notary. The PPJB is temporary before the Deed of Sale and Sale (AJB) is officially submitted when the buyer completes the entire payment of the apartment.


2. Document Completeness
Furthermore, the completeness of the document should also be considered. As a buyer, you should check and have the necessary documents as proof that the apartment to be purchased is legal and has no problem. The seller must also have reports from the buyer for administrative completeness.
The required documents are the principle permit, location permit, building permit (IMB) and the permit of the apartment unit. Also, if the transaction is completed, the buyer must have PPJB, SP, Receipt of installment payment from booking fee, print out of PBB from the tax office, and other necessary documents. While the seller must also have a buyer's paper such as ID card, KK, marriage certificate, birth certificate, PBB, electricity and water receipt, NPWP, and photo.

3. Certificate of Property
As a buyer, you need to make sure that the developer has a Certificate of Property (SHM) and Right to Build (HGB). This certificate is a legal proof that the apartment units have been divided separately according to their respective sections. Documents include copies of land titles, land certificates, plan drawings of each apartment unit.

4. Deed of Sale and Purchase
Once the sale and purchase of the apartment are filled, and the PPJB is agreed upon by both parties, you must maintain the Deed of Sale (AJB). AJB is an authentic proof made by a notary as proof of transfer of the right of the land and the apartment building. A reversal of the name also accompanies AJB, i.e., the name change in the title certificate becomes the name of the buyer so that the seller no longer owns the rights to the land and the apartment building he has sold. If you already understand the terms of buying and selling an apartment, then you can start making transactions. During the process of buying and selling, you should make a small note about what you have and will do.

To know about advantages buying prelaunch apartments, please visit :

http://bandaracity.com/blog-item/apartemen-baru-di-jakarta

Posted March 23, 2018 00:07

Tag agreement · Tag apartment · Tag certificate